Info Terbaru 2022

Perbedaan Penggunaan ‘Can’ Dan ‘Could’ Lengkap Beserta Misalnya Dalam Bahasa Inggris

Perbedaan Penggunaan ‘Can’ Dan ‘Could’ Lengkap Beserta Misalnya Dalam
Bahasa Inggris
Perbedaan Penggunaan ‘Can’ Dan ‘Could’ Lengkap Beserta Misalnya Dalam
Bahasa Inggris

Perbedaan Penggunaan ‘CAN’ Dan ‘COULD’ Lengkap Beserta Contoh-Contohnya Dalam Bahasa Inggris


Penjelasan singkat dan perbedaan dalam penggunaan  Perbedaan Penggunaan ‘CAN’ Dan ‘COULD’ Lengkap Beserta Contohnya Dalam Bahasa Inggris




Penjelasan singkat dan perbedaan dalam penggunaan can dan could beserta contohnya


Apa Bedanya “Can” Dan “Could”


Pertama-tama, kita memakai “can” untuk sesuatu yang mungkin atau untuk menyampaikan bahwa seseorang mempunyai kemampuan untuk melaksanakan sesuatu baik ketika ini maupun di masa depan. Contohnya :



  • We can see the park from our house. (Kami bisa melihat taman dari rumah kami)

  • Ella can speak fluent Japanese.(Ella bisa berbicara fasih bahasa jepang)


Bentuk negatif dari can ialah can’t


Contohnya :



  • He can’t swim very well. (Dia tidak bisa berenang dengan terlalu baik)


Dalam kasus ini, “could” umumnya sanggup digunakan sebagai bentuk lampau dari “can”. Makara dalam kalimat dibawah ini,



  • Ella could speak fluent Japanese when she was young, and she can speak several other languages now too. (Ella sanggup berbicara fasih bahasa jepang ketika beliau muda, dan beliau sanggup berbicara beberapa bahasa juga sekarang)

  • When I was a child I could run fast. (Ketika saya anak-anak, saya bisa berlari kencang).




Kita memakai could untuk kemampuan umum dimasa lampau, tapi anda perlu sedikit berhati-hati disini sebab kalau kita membicarakan apa yang terjadi di situasi tertentu/khusus, kita cenderung memakai “was/were able to” untuk kemampuan dimasa lampu:The fire spread quickly, but luckily everybody was able to escape. (Apinya menyebar dengan cepat, tetapi untungnya semua orang sanggup melarikan diri


Kita juga memakai could untuk membicarakan tindakan yang mungkin dilakukan/terjadi (berfungsi untuk mendiskripsikan kemungkinan dan bukan kemampuan) dimasa kini dan masa depan. Dan inilah yang cenderung menjadikan kebingungan perihal kata ini.


Contohnya, kalau anda mengharapkan beberapa teman untuk berkunjung, tetapi mereka terlambat, anda mungkin bisa menyampaikan “they could arrive at any time now” (Mereka bisa tiba kapan saja sekarang), atau kalau anda mencoba untuk menciptakan kemajuan dengan pekerjaan anda mungkin bertanya, atau pola lain “Could we talk to the boss again?” (Dapatkah kami berbicara dengan boss lagi?).


Untuk fungsi kemungkinan ini kita perlu berhati-hati dengan bentuk lampau, sebab ini tidak bekerja dengan cara yang sama. Jika kita ingin mengekspresikan kemungkinan di masa lampau, kita perlu memakai could + have dan past participle (have done, have been, dll).




Mari bayangkan teman IBI (ilmubahasainggris.com) mendapatkan sebuah surat atau kartu dari penggemar misterius dan anda mencoba untuk mengetahui siapa yang mengirimnya untuk anda. Karena tragedi pengirimannya terjadi di masa lalu, kita memperkirakan perihal kemungkinan di masa lalu, “John could have sent it’ but perhaps ‘James could have written it” (John bisa saja yang mengirimnya. Tetapi mungkin, James bisa saja yang menulisnya). Kita tidak yakin siapa, namun berpikir bahwa ada beberapa kemungkinan.


Akhirnya, mari melihat bagaimana can/could yang umum digunakan, dalam bentuk pertanyaan untuk menciptakan permohonan (atau meminta sesuatu). Jika kita pergi berbelanja pakaian, kita mungkin bertanya,“can/could I try that dress on please?” (Bisakah saya mencoba baju itu?)“could I see those shoes in blue?” (Bisakah saya melihat sepatu itu yang berwarna biru?)


Di sini, baik can atau could mungkin digunakan tanpa perbedaan yang signifikan. Satu-satunya hal yang penting untuk diperhatikan ialah bahwa dalam hal gaya dan formalitas, could dianggap lebih formal dan sopan.


Jadi untuk menyimpulkan, tiga fungsi utama dari can/could ialah untuk membicarakan: kemampuan (ability) dan kemungkinan (possibility) dengan diikuti perubahan bentuk lampau, dan untuk permohonan (request).




Demikian pembahasan materi kali ini mengenai perbedaan Penggunaan ‘CAN’ Dan ‘COULD’ Lengkap Beserta Contoh-Contohnya Dalam Bahasa Inggris.


semoga bermanfaat dan bisa membantu seluruh teman IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses mencar ilmu bahasa inggris.


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar