Info Terbaru 2022

Perbedaan Penggunaan ‘Each’ Dan ‘Every’ Lengkap Beserta Contohnya

Perbedaan Penggunaan ‘Each’ Dan ‘Every’ Lengkap Beserta Contohnya
Perbedaan Penggunaan ‘Each’ Dan ‘Every’ Lengkap Beserta Contohnya

Perbedaan Penggunaan ‘Each’ Dan ‘Every’ Lengkap Beserta Contoh-Contohnya Dalam Bahasa Inggris


Penjelasan dan perbedaan EACH dan EVERY serta referensi Perbedaan Penggunaan ‘Each’ Dan ‘Every’ Lengkap Beserta Contohnya




Penjelasan dan perbedaan EACH dan EVERY serta contoh-contoh dalam kalimat


Each dan every, keduanya yakni kata penentu (determiners) yang dipakai dengan kata benda tunggal (singular nouns) untuk menyatakan jumlah. Each mengindikasikan dua atau lebih obyek atau orang dan every mengindikasikan tiga atau lebih. Each juga sanggup dipakai sebagai kata ganti (pronouns), tetapi tidak demikian dengan every.


Contoh :


Each – Both = Kedua/Keduanya…..


She had clearly been in a fight. She had bruises on each leg and cuts on each arm. (Dia jelas-jelas habis berkelahi. Dia mempunyai memar di kedua kaki dan luka di kedua lengan)


(Atau : on both legs / on both arms, Tetapi bukan: on every leg / on every arm)


My parents have moved to the capital. Each of them works in a bank. (Orang renta aku telah pindah ke ibukota. Keduanya bekerja di sebuah bank)


(Atau They both work…, / They each work…, Tetapi bukan : Every one of them works…We each had a suitcase and each one weighed over 30 kilos. (Kita masing-masing mempunyai sebuah koper dan masing-masing koper mempunyai berat lebih dari 30 kilo) ( = two people, two suitcases)


He was holding a revolver in each hand / in both hands. (Dia sedang memegang sebuah revolver-sejenis pistol-di masing-masing tangan / di kedua tangan)( = two hands, two revolvers)He was holding a revolver with both hands. (Dia sedang memegang sebuah revolver di kedua tangan)( = two hands, one revolver)Each – individually (secara individual), every – all (seluruh)




Kita cenderung memakai each dikala kita berfikir ihwal anggota sebuah kelompok secara individual, dan every dikala kita memikirkan seluruhnya.


Bandingkan referensi berikut :


We gave each child who came to the party a present. We handed them out one by one.(Kami memberi setiap anak yang tiba ke pesta, sebuah hadiah. Kami memberikannya satu per satu)


We gave every child who came to the party a present. We gave them all a present. (Kami memberi setiap anak yang tiba ke pesta, sebuah hadiah. Kami memberi mereka semua sebuah hadiah)


I really love Pinter. I’ve seen every one of his plays at least once. I’ve seen them all. (Saya benar-benar menyayangi Pinter. Saya telah melihat setiap pertunjukannya setidaknya sekali. Saya telah melihat semuanya)


You suggested I should read Pinter’s plays. Well, I’m going to study each one carefully. (Anda menyarankan aku seharunya membaca pertunjukan Pinter. Jadi, aku akan mempelajari setiap (pertunjukan) dengan hati-hati)


Every third-year student will be examined orally in June. They will each be given a fifteen minute interview. (Setiap murid tahun ke tiga akan diuji secara mulut di bulan Juni. Mereka masing-masing akan diberi sebuah wawancara 15 menit)Every bukan each (yang sanggup disandingkan dengan kata keterangan)


Dengan kata keterangan almost, nearly, practically, dll, kita harus memakai every untuk menekankan bahwa kita sedang membicarakan kelompok secara keseluruhan.


Practically every person in the room had dated Samantha at some time or another. (Prakteknya, setiap orang di ruangan telah mengencani Samantha di suatu waktu atau waktu lainnya)


Nearly every chocolate had been eaten. There were hardly any left for the boys when they arrived home. (Hampir setiap coklat telah dimakan. Hampir tidak ada yang tersisa untuk belum dewasa dikala mereka pulang)


This year I have visited practically every country in South-East Asia. (Tahun ini prakteknya aku telah mengunjungi setiap negara di Asia Tenggara)




Kita harus memakai every untuk merujuk pada insiden umum yang diulang-ulang, menyerupai pada penggunaan once every, twice every, dll.


Contoh :


My hearing is getting worse and worse and I have to go to the hospital for a hearing test once every so often – about once every six months. (Pendengaran aku memburuk dan semakin memburuk dan aku harus pergi ke rumah sakit untuk tes telinga sekali setiap 6 bulan)


You ask me every single day when Joan will be returning and every single day I tell you that I do not know. (Anda bertanya pada aku setiap hari kapan Joan akan kembali dan setiap hari aku menyampaikan pada anda bahwa aku tidak tahu)


 


Ingatlah, bahwa hanya each yang sanggup dipakai sebagai kata ganti (pronouns), terlepas dari apakah kita mendiskripsikan dua atau lebih hal, atau tiga atau lebih hal.


Contoh :


No, no. It’s not £30 for both of them. They each cost £30. (Tidak, tidak. Bukan £30 untuk keduanya. Mereka masing-masing harganya £30. (Atau: They cost £30 each.)


The inheritance was shared out equally among the six children. Each (of them) received £32,000. (Warisan itu dibagikan secara merata diantara 6 anak. Masing-masing mendapatkan £32,000)


I gave them each (Atau each of them) a $10 tip when I checked out of the hotel. (Saya memberi mereka masing-masing (Atau masing-masing dari mereka) tip $10 dikala aku cek out dari hotel)


Jika kita ingin memakai every dengan cara yang sama, yang mengindikasikan tiga atau lebih hal, maka susunan yang benar yakni sebagai berikut : Every one + of them/it/those/these




Demikian pembahasan bahan kali ini mengenai perbedaan penggunaan ‘Each’ dan ‘Every’ lengkap beserta contoh-contohnya dalam bahasa inggris.


Semoga bermanfaat dan sanggup membantu seluruh sahabat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses berguru bahasa inggris.




Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar