Info Terbaru 2022

Cara Memakai “Being” Yang Benar Dan Sempurna Dalam Bahasa Inggris

Cara Memakai “Being” Yang Benar Dan Sempurna Dalam Bahasa Inggris
Cara Memakai “Being” Yang Benar Dan Sempurna Dalam Bahasa Inggris

Cara – Cara Menggunakan “Being” Yang Benar Dan Tepat Dalam Bahasa Inggris


 Yang Benar Dan Tepat Dalam Bahasa Inggris Cara Menggunakan “Being” Yang Benar Dan Tepat Dalam Bahasa Inggris


Kali ke sekian yang berbahagia ini admin akan sedikit share mengenai  beberapa cara memakai “Being” yang benar dan sempurna dalam bahasa inggris.


 




Berikut ini yakni klarifikasi dan referensi – referensi lebih lanjut biar lebih mudah memahami penggunaan “being”


Normalnya, kita memakai bentuk progresif dengan kata sifat (adjective) dikala kita berbicara ihwal tindakan atau tingkah laku. Ungkapan being unfair contohnya berbicara ihwal tindakan seseorang yang tidak adil. Jadi, di sini bentuk progresif lebih dipilih.


contoh kalimat :



  • You’re being silly / foolish / childish when you do such silly / foolish / childish things. (Kamu menjadi konyol / ndeso / kekanak-kanakan dikala kau melaksanakan hal-hal konyol / ndeso / kekanak-kanakan menyerupai itu)

  • I was walking on tiptoe and being very careful not to wake the baby. (Saya berjalan dengan berjinjit dan menjadi sangat berhati-hati untuk tidak membangunkan bayi itu)


Akan tetapi, dikala kata sifat berafiliasi dengan perasaan, kita tidak memakai bentuk progresif :


Contoh :



  • I was upset / worried when I heard that they would have to operate on John’s knee. (Saya murka / khawatir dikala saya mendengar bahwa mereka harus mngoperasi lutut John)

  • I am delighted / overjoyed to hear that you have passed all your exams. (Saya senang / bangga mendengar bahwa anda telah lulus seluruh ujian anda)




Being + past participle


Kita memakai ‘being’ dengan ‘past participle’ dalam bentuk present progressive dan past progressive passive.


Contoh :


Jadi, kita sanggup menyampaikan :



  • “My car is being serviced”. Dari pada kalimat : “The local garage is servicing my car”. (“Mobil saya sedang di servis”. Dari pada kalimat : “Bengkel lokal sedang menyervis kendaraan beroda empat saya”)

  • “The computers are being installed tomorrow”. (Komputer-komputer akan di install besok) dari pada kalimat menyerupai : “They’re installing the computers tomorrow”. (Mereka akan menginstal komputer-komputernya besok)

  • “My nieces enjoyed being taken to the circus”. (Keponakan saya menikmati diajak ke sirkus) dari pada kalimat menyerupai : “I enjoyed taking my nieces to the circus”. (Saya menikmati mengajak keponakan saya ke sirkus)




‘Being’ di klausa participle


Kita sanggup memakai klausa adverbial participle untuk mengekspresikan alasan atau penyebab sebagai alternatif penggunaan klausa because/since/as. Menggunakan klausa participle dengan cara ini lebih merupakan gaya/karakteristik penulisan literatur bahasa Inggris ketimbang percakapan sehari-hari. Perhatikan referensi – referensi berikut ini :



  • “Being French, he is passionate about wine and cheese”. (Menjadi orang Perancis, ia bersemangat ihwal anggur/wine dan keju) dari pada kalimat menyerupai : “Because he is French, he is passionate about wine and cheese”. (Karena ia orang Perancis, ia bersemangat ihwal anggur/wine dan keju)

  • Being a friend of Tony Blair, I’m often invited to No 10. (Menjadi teman Tony Blair, Saya sering di undang ke No 10 – alamat rumah Tony Blair yang paling terkenal)Rather than: As I am a friend of Tony Blair, I’m often invited to No 10. (Daripada: Karena saya teman dari Tony Blair, Saya sering di undang ke No 10)




Verb + verb-ing / adj + prep + verb-ing


Perhatikanlah bahwa being + verb-ing, diharapkan dalam semua kasus berikut,


contohnya :



  • “Would you mind being quiet for a moment?” (Apakah kau keberatan untuk membisu sebentar?)

  • I look forward to being interviewed on the current affairs programme. (Saya menunggu untuk di wawancarai pada aktivitas ‘current affairs’ – sejenis aktivitas talk show)

  • She was afraid of being accused of a crime which she did not commit. (Dia takut dituduh atas kejahatan yang tidak ia lakukan)

  • I am tired of being taken for granted and expected to do all the housework. (Saya lelah di manfaatkan dan diharapkan untuk melaksanakan semua pekerjaan rumah)




Demikian pembahasan bahan kali ini mengenai cara – cara memakai “Being” yang benar dan sempurna dalam bahasa inggris.


Semoga bermanfaat dan sanggup membantu seluruh teman IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses berguru bahasa inggris.


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar