Info Terbaru 2022

Penjelasan, Perbedaan Dan Referensi Kalimat Mengenai “Good” Dan “Well” Dalam Bahasa Inggris

Penjelasan, Perbedaan Dan Referensi Kalimat Mengenai “Good” Dan “Well”
Dalam Bahasa Inggris
Penjelasan, Perbedaan Dan Referensi Kalimat Mengenai “Good” Dan “Well”
Dalam Bahasa Inggris

Penjelasan, Perbedaan Dan Contoh-Contoh Kalimat Mengenai “Good” Dan “Well” Dalam Bahasa Inggris


 akan membahas salah satu bahan sederhana namun penting sekali dalam pembentukan kalimat  Penjelasan, Perbedaan Dan Contoh Kalimat Mengenai “Good” Dan “Well” Dalam Bahasa Inggris


Pada kesempatan Kali ini IBI (ilmubahasainggris.com) akan membahas salah satu bahan sederhana namun penting sekali dalam pembentukan kalimat bahasa inggris. Yaitu perbedaan good dan well.


 




Penjelasan, perbedaan dan pola kalimat tentang good dan well


Menurut kategori kata dalam bahasa inggris, perbedaan kata good dan well adalah, Good = kata sifat (adjective) dan Well = kata keterangan (adverb).


Oleh alasannya yakni itu, sangat benar sekali untuk menyampaikan “we eat well” alasannya yakni kita mendiskripsikan bagaimana kita makan dan minum. Mungkin sanggup dikatakan bahwa kata kata keterangan menjawab pertanyaan dengan kata tanya How..? Sedangkat kata sifat menjawab pertanyaan What…?


Perhatikan dan Pelajari pola – pola berikut :


‘She speaks good Japanese.’ (Dia berbicara bahasa jepang yang baik)


‘She speaks Japanese well.’ (Dia berbicara bahasa jepang dengan baik)


‘She speaks Japanese better than I do.’ (Dia berbicara bahasa jepang lebih baik dari saya)




Jika sobat IBI (ilmubahasainggris.com) perhatikan bahwa better yakni bentuk komparatif dari good dan well. Dalam bahasa Inggris kita sering bermain-main dengan bahasa dasar, baik secara sadar ataupun tidak untuk membuatnya terdengar bagus. Kaprikornus sementara, “we eat well and drink well” secara tata bahasa benar, tetapi “we eat good and drink well” mungkin lebih efektif dalam hal dampak/efek alasannya yakni tidak mengikuti hukum tata bahasa.


Kenapa dalam pola ini kita tidak memakai contohnya  kata ibarat sound well? Hal ini alasannya yakni bila kita memakai kata kerja ibarat be, seem, appear, sound, look, feel, smell, taste, mereka diikuti kata sifat daripada kata keterangan alasannya yakni kita mendiskripsikan subyek dari kalimat dan bukan tindakan/aksi dari kata kerja.


Contoh :


‘She looks really good in those clothes.’ (Dia terlihat sangat bagus dalam pakaian itu)


‘The food at the reception tasted really good – better than the food we had last year.’ (Makanan di resepsi itu terasa sangat yummy – lebih baik daripada makanan yang kita tahun lalu)


‘There’s no way he’ll get a distinction, but the work he’s done appears good enough for a pass.’ (Tidak mungkin ia akan mendapat perbedaan/keistimewaan, tetapi pekerjaan yang ia lakukan terlihat cukup baik untuk lulus)


‘I felt really good when she congratulated me on winning the essay prize.’ (Saya merasa sangat baik ketika ia member saya selamat alasannya yakni memenangkan hadiah esai)


 


Untuk alasan yang sama, kita juga sanggup menyampaikan :


A good-looking woman. (Seorang perempuan cantik) – kata good mendiskripsikan penampilan


A good-natured boy. (Seorang anak laki-laki baik hati) – kata good mendiskripsikan tingkah lakunya


 


Tetapi, kita juga sanggup mengatakan:


A well-dressed woman. (Seorang perempuan berpakaian baik) – well menjelaskan bagaimana ia berpakaian


A well-behaved boy. (well tells us how he behaves) – well mendiskripsikan bagaimana ia bertingkah laku




Satu-satunya ketika dimana well sanggup dipakai sebagai kata sifat yang bangun sendiri yakni ketika kita berbicara wacana kesehatan seseorang. Di sini well berarti berada dalam kondisi kesehatan yang baik. Bandingkan pola berikut :


‘How are you today?’ ‘Fine. Very well, thanks. / Not very well, actually.’ (Bagaimana kabarmu hari ini? Baik, sangat sehat. Terima kasih / tidak terlalu sehat sebenarnya)


‘I often feel unwell when I’m on a boat, but as soon as I get off, I’m fine.’ (Saya sering merasa tidak sehat ketika saya diatas kapal, tetapi begitu saya turun , saya baik saja)




Note penting untuk sobat IBI (ilmubahasainggris.com) yakni bahwa verbal well dan good dipakai untuk mengindikasikan bahwa sobat IBI (ilmubahasainggris.com) merasa suatu situasi atau kondisi memuaskan atau sanggup diterima. Sehingga, kita sanggup menyampaikan ibarat :


‘If you can do the job in less time and leave early, I don’t mind. That’s (all very) well and good.’ (Jika anda sanggup melaksanakan pekerjaan ini lebih cepat dan pergi awal, saya tidak keberatan. Semua tidak duduk masalah dan bagus)


‘If you want to stay here on your own over Christmas, well and good. (Jika kau ingin tinggal disini sendirian selama natal, tidak duduk masalah dan bagus)


 


Beberapa pelajar sayangnya sering memakai well dengan cara berikut yang melanggar hukum namun efektif dalam hal membuatnya terdengar bagusb:


‘I am well happy with that.’


‘I was well tired last night.’


‘She was well pleased with her birthday present.’


Well boleh dipakai dalam cara ini hanya untuk kondisi tertentu (pengecualian) dan untuk pernyataan ringkasan.




Demikian pembahasan bahan kali ini mengenai penjelasan, perbedaan dan contoh-contoh kalimat wacana “good” dan “well” dalam bahasa inggris.


Semoga bermanfaat dan sanggup membantu seluruh sobat IBI (ilmubahasainggris.com) dalam proses berguru bahasa inggris.


 


Referensi Materi Lainnya dari IBI yang wajib kita ketahui :



Advertisement

Iklan Sidebar